Malam panjang di UGD

Saya jaga tadi malam mulai jam 9 malam. Dan masya Allah saya benar2 gak tidur semalaman. Pasien dari mulai saya datang sampai jam 8 pagi tidak berhenti. Heran, malam minggu kok banyak yang sakit yah? Yah yang penting ga ada yang mati malam itu.
Berinteraksi dengan berbagai orang sakit kadang membuat pikiran saya mengembara. Seperti 1 pasangan muda tadi malam yang membawa bayinya karena sepsis(infeksi berat). Masya Allah masih muda sekali dua pasangan ini, kira2 di awal 20 an tahun, kebingungan mau kemana karena ruangan bayi di seluruh kota jogja penuh. Saya merasa iba. Saya pun paksa ruang bayi untuk memberikan ruang untuk bayi ini. Ketika sibuk bertanya tanya kepada orang tua nya, si bayi tiba2 nafasnya berhenti. Fuck! Saya bilang. Langsung saya ambil alat2 resusitasi, gimana caranya deh biar si bayi gak mati. Ya ampunnnn, akhirnya setelah beberapa saat si bayi bernafas lagi…huuh…
Ampun bener malam tadi, dihajar pasien yang banyak sekali, saya cuma sendiri. Besok lagi pada sehat yah? Gak usah ke ugd, biar dokternya sleeping beauty😀

Leave a Reply

